Selasa, 04 Januari 2011

LPI Tak Takut Ancaman PSSI

Posted on 03.45 by bossbola



TEMPO InteraktifMalang - Konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI) tak takut meski diancam Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dilaporkan ke polisi. Pertandingan pembuka kompetisi LPI bakal digelar di stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, 8 Januari mendatang. "Tak apa-apa, kami tak melakukan tindakan kejahatan," kata juru bicara LPI Abi Hasantoso di Balai Kota Malang, Jawa Timur.






Mengenai sanksi terhadap para pemain dan pelatih yang bergabung dalam kompetisi LPI,
konsorsium menyatakan akan bertanggungjawab. Di antaranya akan mendampingi advokasi hukum melalui firma hukum Lubis Gani Suryowijoyo. Jika PSSI menjatuhkan sanksi, maka sebanyak 500-an pemain dan pelatih yang tergabung dalam 24 klub LPI menjadi korban.












Kompetisi LPI, katanya, merupakan kompetisi yang legal dan tak melanggar hukum. Lantaran kompetisi LPI merupakan amanat hasil rekomendasi kongres sepak bola di Malang Maret 2010 lalu. Tujuannya memperbaiki kompetisi sepak bola di tanah air melibatkan para pihak termasuk pengusaha yang tergabung dalam konsorsium LPI.
"Kami juga konsultasi dengan Andi Darussalam," ujarnya.

Andi, kata Abi, menyarankan membuat surat pernyataan yang berisi mosi tak percaya terhadap kompetisi yang berlangsung, serta membutuhkan kompetisi baru yang profesional. Ia mengaku tak tahu, mengapa tiba-tiba sikap Andi berubah dan menyerang LPI.

Ia juga menampik tudingan menjual nama pemain berbakat Irfan Bachdim dan Kim Jennifer Kurniawan dalam kompetisi LPI. Menurut dia, semua pemain memiliki status dan derajat yang sama, serta tak ada pemain yang diperlakukan istimewa. Target LPI, katanya, membangun kompetisi sepak bola nasional yang berkualitas, profesional dan sehat. "Tak berambisi ikut kompetisi di luar negeri. Pada saatnya nanti mungkin, ya," kata Abi.

Ketua Umum Persema Malang Peni Suparto, berharap Persema tercatat dalam sejarah sepak bola di tanah air sebagai klub yang pertama kali keluar dari Liga Super Indonesia. Apalagi, Kongres Sepak Bola Nasional juga digelar di Malang. "Mudah-mudahan Persema mengawali revolusi sepak bola nasional," katanya. 

No Response to "LPI Tak Takut Ancaman PSSI"

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.