Selasa, 04 Januari 2011

Twitter Liga Indonesia Ngamuk

Posted on 18.49 by bossbola


Liga Super Indonesia
TEMPO InteraktifJakarta - Mundurnya beberapa klub sepakbola dari Liga Super Indonesia dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memunculkan beragam komentar. Apalagi klub yang mengundurkan diri tersebut memilih bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI). PSSI pun melayangkan ancaman tak akan melibatkan pemain klub tersebut dalam seleksi tim nasional, serta ancaman sanksi lainnya.

Sikap PSSI tersebut memunculkan banyak protes. Bahkan sebelumnya, suara yang mengecam PSSI serta ketua umumnya, Nurdin Halid telah ramai terdengar. Nurdin dikecam karena dianggap tak memiliki prestasi selama kepemimpinannya di PSSI. Alih-alih mencetak prestasi, isu suap di tubuh PSSI justru santer terdengar.

Kecaman juga ramai dilontarkan di dunia maya. Menanggapi berbagai protes itu, malam ini, Selasa (4/1) akun @ligaindonesia, milik Liga Super Indonesia pun melakukan pembelaan diri. Akun yang memiliki 4.776 pengikut ini juga menegaskan bahwa mereka tak gentar atas mundurnya beberapa klub sepakbola seperti Persema dan PSM Makassar. "Kami tidak gentar!!!" tulisnya.

Pemegang akun ini juga mengatakan, "Jangan menyalahkan institusi hanya karena kesalahan seseorang." Pada kicauan selanjutnya, @ligaindonesia menulis, "Kami yakin masyarakat sepakbola indonesia bisa melihat dan menilai mana yang lebih baik."

Pembelaan lain yang dilontarkan pemegang akun @ligaindonesia ini adalah, "Kami dihina,dicerca,dipojokkan..tapi lihatlah permainan 22 pemain nasional pd piala AFF. Itu hasil didikan KOMPETISI kami!!camkan itu!!!"

Dituliskan pula, "Kami akan bertahan demi kemajuan sepakbola nasional..Bagi kami, MEREKA bukan ancaman sm sekali." Menutup pembelaannya, akun @ligaindonesia menulis, "Saatnya tersenyum."

Tapi pembelaan tersebut kebanyakan tetap ditanggapi negatif dari akun yang selama ini melakukan protes. Terlebih saat akun ini mengklaim permainan 22 anggota tim nasional yang diakui sebagai didikan kompetisi Liga Super Indonesia.

Sebelum-sebelumnya, akun ini hanya memberikan informasi perolehan skor sebuah pertandingan yang tengah digelar. Setelah sekian lama aksi protes marak di dunia maya, baru pada malam ini akun @ligaindonesia melontarkan jawaban dan pembelaan.

No Response to "Twitter Liga Indonesia Ngamuk"

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.