Selasa, 04 Januari 2011

Polri Tak Izinkan LPI

Posted on 03.54 by bossbola


JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga saat ini, kepolisian tak bisa memberikan izin kepada Liga Primer Indonesia atau LPI untuk menggelar pertandingan perdana yang dijadwalkan pada 8 Januari 2011. 

Pasalnya, menurut Polri, izin hanya dapat diberikan jika LPI mendapat persetujuan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia atau PSSI.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam mengatakan, sesuai Pasal 51 UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, setiap kegiatan olahraga yang mendatangkan banyak orang harus mendapatkan izin dari induk organisasi. "Sepak bola induknya PSSI. Jadi harus ada izin dari PSSI dulu," kata Anton di Mabes Polri, Selasa (4/1/2011).

Pernyataan Anton berbeda dengan pernyataan Kepala Bareskrim Polri Komjen Ito Sumardi yang menyebut Polri tidak melarang pertandingan LPI. Pernyataan itu disampaikan pagi tadi.

Dikatakan Anton, pihaknya berharap LPI menyelesaikan konflik dengan PSSI sebelum memulai liga. Pihaknya tidak akan memberi izin jika konflik itu belum diselesaikan. "Sepanjang ada konflik, kami  tidak buru-buru beri izin, nanti berbahaya. Polri tidak mau ambil risiko," kata dia.

No Response to "Polri Tak Izinkan LPI"

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.