Kamis, 16 Desember 2010

Ferguson Pernah Hampir Di Pecat

Posted on 16.35 by bossbola


Sir Alex Ferguson/Getty Images
Sir Alex Ferguson/
Kehebatan Sir Alex Ferguson dengan 11 titel Premier League, bisa tidak ada artinya jika Manchester United kalah dari Nottingham Forest 20 tahun silam. Itulah yang diucapkan legenda hidup The Red Devils, Sir Bobby Charlton.
Forest adalah lawan Setan Merah di babak ketiga Piala FA musim 1990-91. Menurut Charlton nasib Fergie ditentukan pada laga tersebut. Jika, tidak lolos berarti Fergie harus angkat kaki dari Old Trafford.
Pada akhirnya, Charlton bersyukur MU mampu memenangkan laga tersebut dengan skor 1-0. Sehingga, manajer asal Skotlandia itu masih tetap bekerja di MU sampai sekarang.
"Jika waktu itu Ferguson dipecat, maka saat ini tidak akan ada cerita hebat tentang MU. Saat itu, filosofi dasar tim ini adalah 'manajer akan dipecat jika tidak sukses'," ujar Charlton.
Pada awal 1980-an, setiap manajer baru MU selalu mengalami tekanan berkat kesuksesan Sir Matt Busby. Dan, Fergie sempat merasakan tekanan tersebut. Beruntung, Fergie mampu bangkit untuk membawa MU menjadi klub terbesar Inggris di era Premier League.


Sumber : Duniasoccer.com

No Response to "Ferguson Pernah Hampir Di Pecat"

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.