Kamis, 16 Desember 2010

McMenemy : Suporter Indonesia Luar Biasa Sekali

Posted on 16.49 by bossbola


JAKARTA - Pelatih Filipina, Simon McMenemy, menilai dukungan yang diberikan penonton kepada timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada semifinal Piala AFF, Kamis (16/12/2010) malam, sangat luar biasa. Dukungan penonton tersebut, baginya, ibarat pemain ke-12 yang berperan besar terhadap kemenangan Indonesia 1-0 atas Filipina.

"Suporter Indonesia luar biasa. Atraksi mereka sungguh mengagumkan. Mirip di Premier League Inggris, di mana setiap pekannya suporter selalu berdatangan ke stadion. Dukungan suporter sedikit banyak membantu Indonesia," ungkap McMenemy.

Bertatus sebagai tuan rumah, Filipina takluk melalui gol yang diciptakan Christian Gonzales pada menit ke-31. Menurutnya, gol tersebut terjadi karena salah pengertian di antara pemain belakang dengan penjaga gawang Neil Leonard Etheridge.

"Ya, memang ada kesalahan dalam proses gol. Seperti ada misscommunication. Tetapi, saya tidak menyalahkan Neil. Dia masih 20 tahun. Dia hanya kurang beruntung. Yang jelas, dia merasa kecewa karena kebobolan. Tapi, dia akan tetap mendapat kepercayaan di leg kedua," tuturnya.

Meski begitu, McMenemy mengaku optimistis timnya bisa memanfaatkan sedikit peluang lolos ke final. "Kami masih punya kesempatan. Selisih satu gol dalam dua pertandingan adalah sesuatu yang masih bisa dikejar. Terpenting, kami harus bermain disiplin di leg kedua," ucap Simon.

No Response to "McMenemy : Suporter Indonesia Luar Biasa Sekali"

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.