Rabu, 08 Desember 2010

Inilah 5 Pemain Naturalisasi Timnas Selanjutnya

Posted on 01.27 by bossbola



JAKARTA,  - Badan Tim Nasional (BTN) bakal menambah amunisi pemain naturalisasi di tubuh timnas. Rencananya, sebanyak lima pemain asing siap menjadi warga negara Indonesia.

Indonesia baru memiliki seorang pemain naturalisasi yakni Cristian Gonzales. Kehadiran Gonzales mampu memberikan warna baru di lini depan timnas. Tidak bisa dipungkiri juga "El Loco" merupakan salah satu aktor penting di balik keberhasilan "Merah Putih" menembus babak semifinal Piala AFF 2010.

"Saya pikir adanya pemain naturalisasi cukup tepat. Karena itu, saya pikir kita perlu menambah pemain naturalisasi. Mereka rencananya untuk kualifikasi Piala Dunia 2014 dan SEA Games 2011. Saya akan bikin dua tim," jelas Deputi Bidang 

Teknis, Iman Arif, saat dihubungi Kompas.com.
Lima pemain yang bakal dinaturalisasi yaitu Kim Jeffrey Kurniawan (Belanda), Raphael Maitimo (Belanda), Victor Igbonefo (Nigeria), Seme Patrick (Kamerun), Sergio van Dijkt (Belanda), dan Ponggue Marcial. Iman mengatakan, BTN dan PSSI sedang mengurus proses naturalisai kelima pemain tersebut.

"Kim dan Raphael sudah proses. Sisanya sedang diproses. Kalau sudah diproses berarti berkasnya sedang di Departemen Hukum dan HAM dan Menpora. Tinggal menunggu tanda tangan menteri. Kim kalau enggak ada halangan sudah dapat paspor pekan depan. Sementara sedang proses berarti berkasnya akan dilengkapi secepatnya," tukas Iman.

Dari lima nama tersebut, Victor dan Patrick sudah tidak asing lagi di sepak bola Indonesia. Victor merupakan bek Persipura Jayapura. Adapun Patrick bermain di Persema Malang.

"Saya dapat rekomendasi dari pelatih Jacksen F Tiago dan Timo. Saya pikir kita memang kekurangan di sektor pertahanan," tukasnya.

Sumber : Kompas.com

49 Response to "Inilah 5 Pemain Naturalisasi Timnas Selanjutnya"

.
gravatar
10 Things We Want to See in Chrome OS Says....

wah, naturalisasi melulu.. mending ngembangin produk dalam negeri.. Bibit2 bangasa Ini bagus lho, buktinya kemarin U-12 menjuarai turnamen di MU atau mana tuh?
Manajemen PSSI sangat tidak profesional

.
gravatar
Anonim Says....

sangat tidak setuju. cukup irfan dan gonzales saja. mau jadi apa negri ini jika pemain bolanya orang luar?? perhatikan bibit muda pak !

.
gravatar
Anonim Says....

Buat apa 250juta rakyat indonesia kalo suruh nyari 11 pemain aj g bisa,eh malah nyari2 yg diluar negri,ni timnas ap klub?

.
gravatar
Garuda Di dadaku Says....

payah... apa apaan... ini kebiasaan buruk..
naturalisasi itu kan cuma perantara sebagai pembelajaran dengan pemain asli...

.
gravatar
Anonim Says....

kl semuay pemain bule ganti aj sekalian nama negaranya parah bgt sich penduduk ind tuch berjuta-juta masa nyari dr luar negeri

.
gravatar
Anonim Says....

kurang satu nih: si radja nainggolan, main untuk Cagliari di seri A italia.....btw...naturalisasi mulu... :p

.
gravatar
Anonim Says....

naturalisasi sebagai pemacu/gesekan pemain lokal suapaya lebih maju dan punya mental juara...Ayo maju TIMNAS merah putih, yg ga tau BOLA mending kaga usah komeng dah ::dasar maho

.
gravatar
Anonim Says....

betul itu bro......
secara teknik atau fisik kita kalah jauh dgn orang asing.....
ini langkah bagus buat merangsang para pemain lokal.......
yg penting semangatlah......

.
gravatar
Admin Says....

Yang perlu dinaturalisasi jadi WNI adalah Messi dan Christian Ronaldo hehehhehe

.
gravatar
bossbola Says....

yaa apapun itu yang penting kita doa kan menjadi yang terbaik buat kita semua... buat sepak bola kita,.


thanx.

.
gravatar
dedek Says....

kegagalan PSSI
tidak bisa mengembangkan produk lokal
Naturalisasi bukan solusi

.
gravatar
Anonim Says....

IYA NIH TERLALU TOLOL PEJABAT" PSSI NYA ORANG MAH KEMBANGIN ORANG" DALAM NEGERI BUKAN NATURALISASI GOBLOK..GOBLOK PADAHL ORANG INDONESIA JG KUAT"

.
gravatar
loverlem Says....

program naturalisasi untuk proses kemajuan sepakbola jangka panjang gan..

.
gravatar
Anonim Says....

BODOK.....!

Kewarganegaraan kita Tergadaikan oleh

BOLA...

SEGITU RENDAHNYA harga diri NEGARA KITA ?

.
gravatar
Omiyan Says....

Semoga dengan adanya Naturalisasi ini bikin Pemain Lokal menjadi lebih giat berlatih akrena secara tidak langsung efek positifnya terlihat beberapa pemain lokal mengeluarkan kemapuan terbaiknya ... semacam M. Ridwan dan Arif ...

Yang terpenting SAY NO TO NURDIN HALID......

.
gravatar
Mey Says....

Intinya sebagai anak bangsa banyak cara dalam memotivasi produk lokal untuk menjadi lebih baik dan berharap kedepannya yang bermain kelak adalah benar benar 100% produk lokal kita...

So jangan menghina bangsa kalau masih tinggal di Indonesia

APA KATA GAYUS HAHAHAHAHAAH

.
gravatar
h'v FUN Says....

SANGAT SETUJU....!!
hasilnya dah kliatan...!!
sekarang kita bisa bangga sama Tim MERAH PUTIH...
olahraga universal bro...bukan politik.!!

.
gravatar
Anonim Says....

SETUJU
dngan mnaturalisasi pmain akan mmbuat mtivasi bgi pmain lokal brtambah untuk lbih baik dri mreka

.
gravatar
Luthfie Fadlitama Says....

bagus lah kalo gitu. biar pemain indonesia bisa banyak belajar dari orang luar. sip deh !

.
gravatar
Anonim Says....

biarpun lionel messi, samuel eto'o, CR7 dinaturalisasi, kalo masih ada nurdin 'koruptor' halid, gak bakalan maju persepakbolaan indonesia. ganti si koruptor dulu, baru bisa maju.... Majulah sepak bola Indonesia

.
gravatar
Markus Amin Says....

oi PSSI... jangan bnyk2 naturalisasinya. 2 juga udah cukup!! anak2 SAD indonesia yg di uruguay pada hebat2 kok!! pake mereka aja...

.
gravatar
Adam Afgant Says....

wah lebay dah ini PSSI

orang indo bnyak...
yg bisa main bola bnyak...

ngabisin duit aja nih...

http://www.beritatrend.com

.
gravatar
Anonim Says....

sekalian aja messi ma c. ronaldo jg di naturalisasi

.
gravatar
turunkan Nurdin!! Says....

mending pengurus PSSI yg di naturisasi...ganti besoes,NH & kroni2nya..

.
gravatar
Anonim Says....

jika suatu saat aku menjadi pemain sepak bola profesional,aku tidak akan main untuk ''timnas'' Indonesia.. Inilah aku yang dimana orok diriku dikubur di bumi pertiwi Indonesia... Aku sangats kecewewa berats..

.
gravatar
Profil Pemain Naturalisasi Timnas Filipina (Piala AFF 2010) Says....

ya...program yang instan untuk kemajuan timnas Indonesia bisa berbicara di pentas dunia sah-sah saja...tapi tetap harus diselidiki jiwa nasionalis mereka, jangan2 mereka malah minta uang segala untuk membela timnas indonesia...

.
gravatar
Xmen Gadget Says....

Pemain Indonesia mski jumlahnya banyak, tp gak ada yg bisa berlari terus menerus selama 90 menit, makanya perlu dirangsang dengan pemain luar. Sepakbola sekarang menuntut speed, mental dan stamina plus kecerdasan.

.
gravatar
bossbola Says....

Terima Kasih Buat Teman Teman Yang Sudah Memberikan Komentar. :)

.
gravatar
Tri Wibowo Says....

naturalisasi biasa dilakukan setiap negara...bahkan Amerika Serikat yg atletnya banyakyg top....masih terus melakukan naturalisasi..pesenam dunia banyak dinaturalisasi dari rusia atau dari bekas wilayah Uni Sovyet...Negara Eropa yg sepakboalnya bagus juga banyak menaturalisasi pemain2 Afrika....jadi ok2 sajalah.....yg penting naturalisasi hanya untuk menutupi cabang olah raga yg lemah.....kalau bulutangkis ya jangan lah...

.
gravatar
Banyu Bening Says....

aq sich OK2 ja. knapa mesti alergi dengan pemain naturalisasi? Negara sekelas Portugal dan Jerman ja pake "sulap" naturalisasi. Siapa yang ga kenal Deco, Liedson, Khedira, Ozil? Orang dari negara mana dan membela negara mana? Bravo Naturalisasi...Bravo Gonzales...Bravo Bachdim

.
gravatar
Anonim Says....

indoseia butuh prestasi
kita liat aja finishingnya gmana..
sejauh ini grafik permainan betul2 mengalami peningkatan
hidup INDONESIA..

.
gravatar
Lihat bukti, klik di sini Says....

Baru 20 hari join udah dapet 1,1 juta ! Saya tdk menyuruh anda untuk join, tapi hny untuk melihat buktinya di :

www.bisnisdira.blogspot.com

.
gravatar
posts Acer Announce New Tablets a Smartphone Says....

saya jg tidak setuju.. PSSI sama sekali gak profesional.. nyari 11 orang aja gak bs.. buat apa jadi juara kalau pemainya bukan pemain asli dari bangsa kita??

.
gravatar
kusosi Says....

setuju... timnas kita emang lemah di lini belakang dan mudah sekali ditembus pemain depan lawan... cukup 2 aja pemain naturalisasi di posisi bek

.
gravatar
Anonim Says....

2 pemain lagi tambah top..
bek 1,pemain tengah 1...

.
gravatar
Anonim Says....

bagi orang indonesia yg gak setuju proses naturalisasi emang betul2 bodoh,,,, apa mereka gak berfikir secara jernih kalau pemain lokal yg berlaga sampai kapan pun pesepak bola indonesia gak akan maju.. udah jelas2 pemain lokal itu semua nya ayam kate,,kurang gizi,,gak ada yg berpengalaman,,Malesss bangt gue liat....

.
gravatar
Anonim Says....

jangan alergi dengan naturalisasi,negara yang sudah juara piala dunia saja butuh naturalisasi,jerman,italia buktinya.

.
gravatar
Anonim Says....

Pemain lokal,mental lokal,skil lokal pastinya prestasinya jg lokal...!!!,kita lihat slma ini timnas loyo,mental tempe,prestasi nol,//naturalisasi bukan tndakan keliru,toh semua ada aturanya,plg tidak bs buat pemicu bgi pmain2 lokal jk ingin maju...

.
gravatar
Anonim Says....

Naturalisasi hal yg lumrah terjadi di sepak bola,tengok negara2 eropa,semua butuh pemain naturalisasi..

.
gravatar
Anonim Says....

wah jgn terlalu bxk.. bxk calon defender dan midfielder top asli indo.. klo stiker siy emg skrg btuh sdikit suntikan naturalisasi tp tetap jgn dijadikan acuan.. cntohlah korea selatan

.
gravatar
Anonim Says....

Sbnarnya indonesia tdk brjalan mundur,tp negara2 lain yg trllu cepat berkembang,krn mereka sangat serius membina sepakbola,indonesia negara paling ANEH,.trllu bnyak kpntingan politik di PSSI,yah mklumlah sumber duit,mkanya ketum & kroni2nya trllu susah untuk di turunkan..

.
gravatar
anton_aklap Says....

Ya semoga dgn naturalisasi dpt membuat pemain lokal jg lbh berkembang dan persepak bolaan nasional lbh bergairah..

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.