Rabu, 24 November 2010

Arshavin : Liga Inggris Cukup 70 Menit Saja

Posted on 01.23 by bossbola





Bintang Arsenal Andrey Arshavin dinilai masih belum bisa beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Meski sudah dua tahun bermain di Liga Primer Inggris, namun pemain depan Rusia ini sesungguhnya masih kesulitan menyesuaikan diri. Demikian diungkapkan oleh mantan pemain sayap Manchester United yang juga berasal dari Rusia Andrei Kanchelskis. 

"Secara fisik, pemain depan kami belum siap bermain di Liga Inggris. Andrey hanya pemain 70 menit. Dia bermain bagus hanya di babak pertama. Tapi ia tak mampu bermain penuh dalam satu pertandingan," jelas Kanchelskis yang empat musim bermain di United saat direkrut dari Shakhtar Donetsk pada 1991. 

Tak heran bila Arshavin tak pernah diturunkan selama 90 menit pertandingan. Bila menjadi starter, ia kemudian ditarik sebelum pertandingan berakhir. Manajer Arsene Wenger juga kerap menurunkannya sebagai pemain pengganti. 

Namun, Kanchelskis mengakui sejak bergabung dengan Arsenal, Arshavin makin melejit. Ini tidak terlepas dari penempatan pemain berusia 29 ini yang dinilai tidak tepat saat masih bermain di Zenit St Petersburg. Saat itu, Arshavin lebih sering dimainkan sebagai sayap kiri. 

Saat Wenger memindahkannya sebagai second striker, ia justru menunjukkan kemampuannya. Terbukti, Arshavin dua kali masuk 30 kandidat pemain terbaik pada 2008 dan 2009. 

"Arshavin sangat bagus saat dia diberi kebebasan. Bila dibatasi, ia justru mengalami kesulitan," kata Kanchelskis yang sempat bermain di Everton saat dilepas United. 

No Response to "Arshavin : Liga Inggris Cukup 70 Menit Saja"

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.