Rabu, 24 November 2010

Zidane Cilik Jadi Idola Youtube

Posted on 18.14 by bossbola


Enzo Zidane/ dok.SOCCER 
Masih berusia muda, namun teknik dan skill individunya sudah menyerupai sang ayah. Itulah Enzo Zidane, putra tertua maestro sepak bola asal Prancis, Zinedine Zidane. Kini, nama Enzo mulai mencuat dan jadi primadona bersama tim junior Real Madrid.
Enzo saat ini masih berusia 15 tahun. Namun kemampuannya di tim junior Madrid sudah sangat menonjol. Bahkan, di skuadnya dia dipercaya mengenakan nomor punggung 10, sesuai dengan posisi yang dimainkannya sebagai gelandang serang.
Sebagai putra seorang maestro, wajar rasanya jika kepopuleran Enzo-pun kini juga sudah mendunia. Bayangkan saja, video penampilan Enzo di Youtube  sudah ditonton sekitar 4,83 juta orang dari seluruh penjuru dunia. Video itu mempertontonkan skill Enzo saat tampil di Mediterranean International Cup (MIC) 2007 melawan Barcelona.
Salah satu aksi yang paling disukai adalah tendangan bebas langsung Enzo yang bersarang di gawang El Barca. Pun dengan beberapa teknik individunya yang mengingatkan kepada masa kejayaan Zizou.
"Dia benar-benar duplikat langsung dari ayahnya saat di lapangan, puji direktur olahraga Madrid, Jorge Valdano.
Zizou dan Enzo/ dok.SOCCER
Bukan cuma Enzo, generasi Zidane-pun diyakini masih akan berlanjut setelahnya. Adik Enzo, Luca dan Theo, juga bakal mengikuti jejak sang kakak dengan menembus skuad junior Madrid. Bahkan Luca, yang kini berusia 12 tahun, baru saja masuk ke akademi Madrid B.
Bedanya, jika Enzo benar-benar mengikuti sang ayah dengan bermain sebagai gelandang serang, sementara Luca justru menjadi penjaga gawang. Sejak kecil Luca memang selalu dibekali sarung tangan oleh ayahnya untuk menemani saudaranya berlatih.
Sementara, Theo, memulai bermain sepak bola dari usia 5 tahun di Canillas, sebuah akademi sepak bola terkenal di Spanyol yang juga diikuti anak Ronaldo.
Bukan tidak mungkin 10 hingga 15 tahun mendatang ketiganya akan bahu membahu membawa Madrid berprestasi. Sekaligus mengharumkan kembali generasi kedua Zidane di Santiago Bernabeu.
Menariknya, ada kabar kalau suatu saat nanti Enzo lebih berharap bisa memperkuat timnas Spanyol ketimbang negara yang dibela ayahnya, Prancis. Pasalnya, sejak kecil Enzo memang sudah dididik di Madrid, dan lebih dekat dengan budaya serta kehidupan di Spanyol.(Irawan)
Aksi Enzo Zidane saat menghadapi Barcelona junior.
 


Zinedine Zidane berlatih bersama ketiga anaknya.  

No Response to "Zidane Cilik Jadi Idola Youtube"

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.