Sabtu, 20 November 2010

Juara Eropa pun Bisa kalah Telak

Posted on 18.31 by bossbola





Jakarta - Kalau bukan tim besar dan pernah juara Eropa, kekalahan 0-10 yang diderita Feyenoord dari PSV Eindhoven bulan lalu mungkin tidak terlalu memalukan. Tapi ada raksasa lain yang pernah kalah sangat telak.

Feyenoord "ditertawakan" dunia ketika gawang mereka diberondong 10 kali oleh PSV di pertandingan Liga Belanda pada 24 Oktober 2010. 

Skor itu terlalu "merendahkan" Feyenoord karena mereka adalah juara Belanda 14 kali dan juga pernah memenangi kompetisi Eropa (Piala Eropa dan Piala UEFA).

Meski begitu Feyenoord tidak sendirian. Ada beberapa klub raksasa lain, yang pernah memenangi turnamen Eropa, yang menelan kekalahan dengan skor sampai dua digit. Bedanya, sejarah memalukan it terjadi di masa lampau.

Dilansir Guardian, Barcelona pernah dicukur 1-12 oleh Athletic Club -- kemudian bernama Athletic Bilbao -- pada Februari 1931. FC Porto juga pernah diremukkan rivalnya Benfica dengan skor 2-12 di bulan Februari 1943.

Di tanah Jerman, Borussia Dortmund tak pernah melupakan pertandingan di bulan November 1971, ketika mereka dihantam Bayern Munich 1-11. Tujuh pemain Bayern mencetak gol, termasuk Gerd Mueller (4), Uli Hoeness (2), dan libero Franz Beckenbauer.


1 Response to "Juara Eropa pun Bisa kalah Telak"

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.