Minggu, 21 November 2010

Kapten Jawara Liga Champions

Posted on 21.44 by bossbola


Franz Beckenbauer kapten tersukses di Liga Champions. 
PEMAIN mana pun ingin menjuarai Liga Champions. Meraih dan mengangkatnya untuk pertama kali dalam perayaan akan memberi kepuasan tiada tara. Dan, yang beruntung melakukannya ialah para kapten tim jawara.
BECKENBAUER PALING SERING
Pemain legendaris Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer menjadi kapten yang paling banyak mengangkat trofi juara Liga Champions. Sepanjang Beckenbauer telah mengangkat trofi tersebut sebanyak tiga kali yakni pada 1974, 1975, dan 1976.
REKOR BARESI
Il Capitano AC Milan, Franco Baresi hingga kini masih mempertahankan rekor sebagai kapten terakhir yang mampu mengangkat trofi juara sebanyak dua kali secara berunrun. Baresi melakukannya ketika membawa Milan juara pada 1989 dan 1990.
TIGA KIPER
Hanya ada tiga penjaga gawang yang berperan sebagai kapten tim juara Liga Champions. Mereka adalah kiper Real Madrid, Juan Alonso (1958), kiper Crvena Zvezda, Stevan Stojanovic (1991), dan penjaga gawang Manchester United, Peter Schmeichel pada 1999.
Paolo Maldini
SENSASI KELUARGA MALDINI
Keluarga Maldini menciptakan sejarah di Liga Champions. Mereka menyertakan Cesare Maldini dan Paolo Maldini sebagai satu-satunya ayah dan anak yang sama-sama mampu mengangkat trofi juara. Cesare Maldini mengawalinya ketika membawa AC Milan juara di 1963. Sementara prestasi sang anak, Paolo Maldini lebih baik. Dia menjunjung trofi ketika menjabat sebagai kapten sebanyak dua kali, masing-masing pada 2003 dan 2007.
40 PASANG TANGAN
Sejak mulai bergulir pada musim 1955-56, sudah ada 40 orang kapten yang mengangkat trofi tersebut. Pertama kali yang melakukannya ialah kapten Real Madrid pada musim 1955-56, Miguel Munoz.
NOMOR BERTUAH
Ada fakta menarik mengenai kapten yang mengangkat trofi juara. Terdapat tiga pemain yang menjadi juara dengan urutan sesuai nomor kostum mereka. Itu adalah striker Manchester United, Bobby Charlton yang menjadi kapten kesembilan yang menjadi juara. Kebetulan dia sering mengenakan kostum nomor sembilan. Hal serupa terjadi pada bintang AC Milan, Gianni Rivera yang menjadi kapten kesepuluh yang pernah mengangkat trofi. Satu lagi ialah Johan Cruyff yang sering memakai kostum nomor 14 menjadi kapten keempat belas yang menjadi juara.

No Response to "Kapten Jawara Liga Champions"

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.