Minggu, 21 November 2010

Capocannionieri Tersubur Serie A

Posted on 21.40 by bossbola


 
TOP skorer selalu bermunculan setiap musim. Tapi tidak banyak yang meraihnya dengan jumlah gol yang mengesankan. Sejak pertama kali Serie-A bergulir pada tahun 1929, tercatat ada sembilan pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak alias lebih dari 30 gol di Serie-A. Pemain terakhir yang terakhir kali melakukannya adalah Anton Valentin Angelillo. Pemain Inter Milan ini mencetak 33 gol pada musim 1958-59.
GUNNAR NORDAHL
Inilah pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu musim di Serie-A. Tidak tanggung-tanggung 35 gol berhasil dilesakkannya ke dalam gawang lawan. Prestasi ini kembali diulanginya lagi pada pada tahun berikutnya.
Nordahl mulai bermain di Serie-A ketika pada tahun 1949 ia dibeli oleh AC Milan. Selama tujuh tahun membela I Rossoneri, ia telah tampil sebanyak 257 kali dan mencetak 210 gol.
LUCA TONI
Tanggal 7 Mei 2006 menjadi hari yang berkesan bagi Toni. Berkat dua golnya ke gawang Reggina, ia mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Serie-A ketika masih membela Fiorentina.
Toni juga menjadi pemain ketiga Italia yang berhasil mencetak 30 gol, setelah Giuseppe Meazza dan Felice Placido Borel yang terakhir melakukannya 70 tahun yang lalu.

No Response to "Capocannionieri Tersubur Serie A"

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.