Jumat, 19 November 2010

Top Brand Sepak Bola Dunia

Posted on 04.05 by bossbola


Manchester United dan Arsenal, dua klub terkaya di Inggris. 
SEJAK 2005, lembaga konsultasi penilaian brand independen Band Finance selalu mengeluarkan daftar peringkat brand termahal di sepak bola bertajuk Most Valuable European Football Brand. Untuk tahun ini, Manchester United tercatat sebagai yang teratas. Klub asal Inggris itu memiliki brand bernilai 329 juta euro (sekitar Rp4,7 triliun).
Di belakang MU, ada Real Madrid yang memiliki brand senilai 300 juta euro. Setelah itu disusul Barcelona, Bayern Muenchen, dan Arsenal. Ketiga klub ini memiliki brand senilai 266 juta euro, 247 juta euro, dan 201 juta euro.
Dominasi Inggris
Di daftar 20-besar, klub-klub Inggris ternyata meraja. Tercatat ada tujuh klub yang berada di sana. Di belakang Inggris adalah Jerman dan Italia dengan empat wakil masing-masing.
Dari 20 peringkat yang dirilis, tujuh klub Premier League mendominasi dalam daftar peringkat klub yang memiliki top brand di sepak bola. MU berada di urutan teratas. Arsenal, Chelsea, dan Liverpool berada di peringkat 5, 6, dan 8.
Sisanya, Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Manchester City berada di peringkat 15, 17, dan 19.
Keterpurukan Italia
Meski menempatkan empat klub di 20-besar, Italia masih mengalami keterpurukan. Sama halnya dengan tahun lalu, kali ini pun tak ada wail Italia yang masuk 5-besar. Klub Italia dengan posisi terbaik adalah AC Milan yang bertengger di peringkat ketujuh. Sementara Internazionale, Juventus, dan AS Roma tercecer di peringkat ke-9 hingga ke-11.
Lompatan Bayern
Di datar 10-besar, Bayern Muenchen merupakan klub dengan kenaikan posisi paling drastis. Jika sebelumnya berada di peringkat ke-7 dengan nilai brand hanya 147 juta euro, kali ini mereka berada di peringkat ke-4 dengan nilai 247 juta euro. Angka kenaikan 100 juta euro juga menjadi yang terbesar untuk tahun ini. 

No Response to "Top Brand Sepak Bola Dunia"

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.