Senin, 22 November 2010

Tersubur Der Panzer

Posted on 02.25 by bossbola

Miroslav Klose. (Foto:Dok.SOCCER) 
Keberhasilan Miroslav Klose mencetak dua gol saat Jerman membungkam Azerbaijan 3-0 pada lanjutan PPD Zona Eropa, 9 September 2009 lalu, membuatnya kian merangkak di jajaran top skorer timnas Jerman sepanjang masa.
Dia kini mengoleksi 47 gol, sama dengan koleksi milik duet striker utama Jerman di Piala Dunia 1990, Rudi Voeller dan Juergen Klinsmann.
Die herrliche acht
Berdasarkan data yang ada, Klose termasuk dalam kelompok Die herrliche acht alias The Maginificent Eight, yakni kelompok pemain yang mencetak lebih dari 40 gol bagi timnas Jerman.
1. Gerd Muller
Main: 62
Gol: 68
2. Joachim Loew
Main: 102
Gol: 55
3. Miroslav Klose
Main: 90
Gol: 47
4. Rudi Voeller
Main: 90
Gol: 47
5. Juergen Klinsmann
Main: 108
Gol: 47
Gerd Mueller
Dialah pemegang rekor gol di Der Panzer. Secara total, Der Bomber mengemas 68 gol dari 62 pertandingan yang dilakoninya pada 1966-74. Dia juga satu-satunya pemain dengan rasio gol melebihi angka 1.
Gerd Muller. (Foto:Dok.SOCCER)
Joachim Streich
Di antara delapan pemain di Die herrliche acht, dialah satu-satunya pemain eks Jerman Timur. Hebatnya, dia hanya kalah dari Mueller dalam urusan mencetak gol. Tak heran jika publik menjulukinya Gerd Mueller des Ostens alias “Gerd Mueller dari Timur”.
Michael Ballack
Kapten timnas Jerman ini tercatat sebagai satu-satunya pemain nonstriker di Die herrliche acht. Hebatnya, dia hanya terpaut lima gol dari Klose yang sekarang berada di peringkat ketiga bersama Voeller dan Klinsmann. Mengingat dia berstatus penalty taker, peluangnya menambah pundi-pundi gol sangat terbuka lebar.

No Response to "Tersubur Der Panzer"

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.