Minggu, 21 November 2010

Rekor Oliver Khan Di DFB Pokal

Posted on 21.29 by bossbola


 
Kemenangan Bayern Muenchen atas Borussia Dortmund di final DFB Pokal, 19 April 2008 lalu, memiliki makna spesial bagi Oliver Kahn. Pada partai tersebut, dia menorehkan beberapa rekor yang kian mengukuhkan dirinya sebagai salah satu legenda Bayern. Karl Heinz Rummenigge bahkan mengakui Kahn sebagai pemain paling penting dalam dua dekade terakhir.
Enam Gelar
Gelar juara DFB Pokal 2007-08 merupakan yang keenam bagi Kahn. Itu menjadikannya sebagai pemain dengan koleksi gelar terbanyak. Dia unggul atas dua eks penggawa Bayern Muenchen, Bixente Lizarazu dan Mehmet Scholl, yang hanya mengoleksi lima gelar.
Empat Double
Dalam kiprahnya di Bundesliga 1, Kahn adalah pemegang rekor dalam mengawinkan gelar DFB Pokal dengan Bundesliga 1 sebanyak empat kali. Tiga diantaranya dilakukan Kahn bersama dengan Lizarazu dan Scholl.
Tujuh Final
Sepanjang kariernya, Kahn berhasil menembus final DFB Pokal sebanyak tujuh kali, semuanya bersama Bayern. Dari tujuh kesempatan itu, dia hanya satu kali gagal mengantarkan Bayern juara, yakni pada musim 1998-99. Kala itu, Bayern kalah adu penalti dari Werder Bremen.
67 Penampilan
Laga versus Dortmund pada April 2008 lalu adalah penampilan terakhir Kahn di DFB Pokal setelah ia memutuskan pensiun di akhir musim 2007-08 lalu. Total, di DFB Pokal, Kahn tampil sebanyak 67 kali.
Rinciannya, 57 kali bersama Bayern dan 10 kali bersama Karlsruher SC. Khusus di Bayern, Kahn hanya kalah dari Sepp Maier dan Gerd Mueller (63 penampilan) dan Franz Beckenbauer (60 penampilan). 

No Response to "Rekor Oliver Khan Di DFB Pokal"

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.