Senin, 22 November 2010

Mourinho : Inggris Proses, Italia Hasil

Posted on 02.32 by bossbola


AFP/VINCENZO PINTO
Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho.
LONDON,  - Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho (JM), beberapa kali mengungkapkan keinginannya kembali melatih klub Premier League. Hal ini ternyata berkaitan dengan perbedaan besar antara kultur sepak bola Italia dan Inggris. Apakah itu? Berikut petikan wawancara Mourinho dengan Jamie Redknapp (JR) dalam program Football's Next Star di Sky1 HD.

JR: Anda menyukai pemain Inggris. Anda bekerja dengan John terry. Saya tahu, Anda sangat dekat dengan Frank Lampard. Apa yang Anda pikir menjadi perbedaan besar antara pesepak bola Italia dan Inggris, dalam hal mentalitas?

JM: Sulit mengatakannya karena saya tak hanya memiliki pemain Italia. Saya memiliki pemain dari 10-12 negara berbeda.

Saya kira, lebih mudah menjadi manajer di Inggris. Anda memiliki konsep berbeda soal siapa bosnya, apa arti bos. Dengan prinsip itu saja, keadaan sudah jauh lebih mudah.

Di sini (Italia), Anda harus berada di atas, atas, atas dalam hal pengendalian emosi, karena pemain lebih bebas mengekspresikan diri mereka, menyatakan pendapat. Sesuatu yang saya lakukan dengan orang-orang saya di Chelsea adalah untuk membuat mereka lebih berpartisipasi dalam semua proses. Saya tak suka menjadi pemimpin yang bekerja sendirian. Saya ingin orang terlibat dalam projek saya.

Di Chelsea, saya harus berjuang untuk itu dan membutuhkan beberapa waktu untuk membuat orang bergabung dengan projek saya. Setelah itu, Anda mendapatkan pemain di tangan, Anda punya pemain di kantong. Setiap orang menjadi satu keluarga dan setiap orang mengekspresikan diri mereka sendiri. Di sini (Italia), orang merasa lebih bebas. Ini adalah cara hidup yang berbeda.

Anda dulu merupakan pemain top, Jamie. Anda tahu bahwa di Inggris, intensitas pertandingan lebih tinggi dari negeri lain. Namun, di waktu yang sama, di sini lebih sulit untuk bermain bola. Setiap tim terorganisasi secara jauh lebih baik dari segi taktik.

Saya suka mengatakan bahwa tim besar di Inggris berada pada level yang sama baiknya dengan tim di Italia atau bahkan lebih baik. Dalam beberapa tahun terakhir, hasil Liga Champions menunjukkan bahwa tim top Italia tidak berada di level tim top Inggris. Namun, ketika Anda menoleh ke realitas liga, tim kecil Italia lebih baik dari tim kecil di Inggris.

Jauh lebih sulit bagi tim besar Italia untuk memenangi laga ketimbang di Inggris. Pasalnya, dari segi taktik, orang tak khawatir tentang kualitas pertunjukkan. Orang hanya mengkhawatirkan soal hasil. Bila sebuah tim yang datang ke Stamford Bridge, misalnya, kalah 0-1 dan tak melepas tembakan ke gawang Petr Cech, orang akan mengkritik: tak ada kualitas dan tak ada ambisi dalam pertandingan itu.

"Bila sebuah tim datang ke San Siro, kalah 0-1 dan tak menembak bola ke gawang kami dan mereka memarkir dua bus, mereka tidak akan dikritik untuk itu. Di sini, Anda hanya bermain untuk hasil. Bagi tim besar, kemenangan menjadi lebih sulit.

No Response to "Mourinho : Inggris Proses, Italia Hasil"

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.