Senin, 22 November 2010

Demi TV , Higuita Operasi Plastik

Posted on 23.39 by bossbola

AFP/Rafael Urzua
Rena Higuita saat masih bermain.
Boss-Bola — Masih ingat Rene Higuita? Rasanya, kiper eksentrik dari Kolombia ini memang sulit dilupakan. Gerak-gerik dan aksinya di lapangan sangat berkesan.

Ya, Rene Higuita memang sempat berpengaruh di dunia sepak bola. Sebagai kiper, dia menabrak kebiasaan lama. Dia bukan tipe kiper tradisional yang melulu berada di bawah mistar, melainkan kadang juga aktif membantu serangan atau bahkan mencetak gol.

Itulah daya tarik Higuita. Dia menjadi salah satu pelopor gaya baru kiper. Selama kariernya, dia sudah mencetak 57 gol yang kebanyakan dari tendangan bebas.

Higuita sering dikenal pula sebagai kiper merangkap libero. Sebab, dia kadang tak harus menunggu lawan mendekat ke gawangnya untuk menghalau serangan. Namun, di Piala Dunia 1990, dia melakukan blunder kala mencoba menggiring bola di luar kotak penalti saat melawan Kamerun. Bolanya mampu direbut Roger Milla dan gawangnya akhirnya kebobolan.

Terlepas dari itu, penampilannya selalu menghibur. Pada pertandingan persahabatan antara Kolombia lawan Inggris di Stadion Wembley, dia melakukan penyelamatan edan. Tendangan jarak jauh Jamie Redknapp bukannya dia tangkap, tapi dia blok dengan gaya kalajengking. Aksi ini akhirnya dikenal sebagai penyelamatan scorpio. Dia menjatuhkan diri, kemudian kedua kakinya melengkung di atas kepala untuk memblok bola.

Kariernya di sepak bola cukup lama. Mengawali debut bersama Millionarios pada 1985, dia bermain sampai umurnya 41 tahun di berbagai klub. Sempat pensiun pada 2005, dia kembali tampil pada 2008. Bahkan, pada Juni 2008 dia masih melanjutkan kariernya, bergabung dengan Deportivo Pereira, tetapi kemudian pensiun.

Meski begitu, dia sudah menyiapkan masa depannya. Higuita sangat menikmati profesi barunya sebagai pembawa acara televisi. Dia juga pernah tampil di acara TV, "La isla de los famosos: Una aventura pirata".

Higuita serius terjun di dunia televisi. Dia sampai harus melakukan operasi plastik terhadap wajahnya agar tampak lebih ganteng dan menarik. Meski menikmati profesi barunya di dunia pertelevisian, dia tak akan meninggalkan sepak bola. Dia berharap, suatu saat nanti akan menjadi pelatih klub atau bahkan Timnas Kolombia.

No Response to "Demi TV , Higuita Operasi Plastik"

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.