Rabu, 24 November 2010

Tiket Pertandingan Arsenal "Paling Mahal"

Posted on 17.49 by bossbola





Bandingkan saja dengan partai besar lainnya di Eropa. Di Inggris, tiket Manchester United kontra Liverpool bisa dibeli dengan harga £30, atau sekitar Rp425 ribu untuk kelas paling rendah. Itupun harus menjadi anggota terlebih dulu, dan belum terjamin apakah bisa memperoleh tiket.

Setiap klub menerapkan sistem pembiayaan dan penjualan tiket yang berbeda-beda. Seorang penggemar Manchester United, misalnya, harus menjadi anggota resmi di bawah Official Manchester United Membership.

Setiap anggota memperoleh beragam manfaat, seperti diskon belanja di MU Megastore, diskon makan di Red Café, dan diskon masuk Museum Old Trafford. Namun tidak demikian dalam hal membeli tiket. Semua anggota hanya diberikan prioritas yang lebih tinggi ketimbang non-anggota. Tiket dialokasikan dengan menggunakan sistem undian yang bersifat eksklusif bagi semua member yang mengajukannya.

Wajar saja kalau semakin besar pertandingannya, semakin kecil peluang anggota meraih tiket. Dengan fan base yang mencapai 30 juta lebih, sesama pendukung The Red Devils harus bersaing untuk membeli tiket. Bahkan untuk tiket musiman, seorang anggota hanya berhak mengajukan permintaan untuk masuk antrian alias waiting list.

Meski demikian, ternyata yang paling mahal di Inggris adalah tiket menonton pertandingan Arsenal. Sejak pindah dari Stadion Highbury empat tahun lalu, Emirates menjadi venue termahal. Pembangunannya sendiri memakan biaya fantastis sebesar £390 juta (Rp5,5 triliun). Alhasil, musim ini kursi paling murah di Emirates sudah mencapai harga £100.

Sebagai perbandingan, untuk menyaksikan pertandingan Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, tiketnya bisa dibeli dengan biaya £9, atau 11 kali lebih murah ketimbang menyaksikan The Gunners di Emirates.

Jangankan di Jerman, untuk di Liga Primer Inggris sendiri, fans Blackburn Rovers cukup merogoh uang £224 (Rp3,2 juta) untuk tiket musiman, tepatnya 19 laga kandang di Ewood Park atau sekitar Rp170 ribu untuk satu pertandingan. Kini, season ticket Arsenal sudah melambung hingga angka £1825.

1 Response to "Tiket Pertandingan Arsenal "Paling Mahal""

Leave A Reply

Apakah Anda Setuju Dengan Berita Di Atas? , Silahkan Beri Kami Komentar.